Pages

Selasa, 08 Maret 2011

Tips Menulis Karya Tulis

 Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh
selalu saya awali dengan salam, karena ini termasuk doa juga buat kalian semua ^_^
ini, saya mau berbagi ilmu... dlu saya bingung cara menemukan ide dalam pembuatan karya ilmia. namun saya mendapat banyak nasehat dari banyak orang. nasehat itu saya himpun dalam urutan pembuatan karya tulis di bawah ini.
Semoga bermanfaat dalam diri kita. 
kata Pak Suhito Dosen Saya : karya tulis itu melatih qta buat skripsi lho..... ^_^

  1. Kepada siapa saya menulis karya tulis?
  2. Media apa yang saya pilih ?
  3. Gaya penulisan yang tepat bagaimana?
  4. Kira-kira berapa lama pembaca meluangkan waktu buat membaca?
  5. Topik apakah menarik buat anda?
  6. Aktual?
  7. Mengkaitkan dengan kehidupan sehari-hari?
  8. Memberikan nilai tambah, judul menarik contoh “belajar hacker penting untuk keamanan”!
  9. Ilmu atau temuan baru
Urutan
20 % Pembukaan
60 % Isi tulisan (metode penelitian, pemecahan masalah)
20 % simpulan dan saran
Alur proses pemakaian
Deduksi (umum khusus)

0 komentar:

Poskan Komentar